WELCOME TO ARIF HIDAYAT BLOG

16/02/14

Bahaya Remaja Yang Merokok Bagi Kesehatan Dan Masa Depan

Merokok merupakan sebuah aktivitas yang kini banyak di gandrungi oleh para remaja bangsa kita. Dahulu kala merokok hanyalah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang tua saja. Tapi kini merokok sudah merambah ke dalam kehidupan anak-anak sekolah mulai dari SMA-SMP dan yang paling parahnya lagi sudah ada sebagian anak SD yang sudah pandai Merokok.

Orang-orang yang menjadi perokok aktif mengatakan bahwa merokok itu mengasyikkan dan menyenangkan karena dapat menghilangkan stress. Tetapi dibalik kenikmatan yang dirasakan oleh para perokok tersebut terdapat bahaya yang sangat mematikan bagi dirinya dan kehidupan masa depannya.

Di dalam sebatang rokok terdapat 4 ribu jenis zat kimia, dua ribu diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan Manusia. Di dalam sebatang rokok terdapat bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi. Bayangkan jika Zat-zat tersebut masuk ke dalam tubuh kita sehari-hari dan terakumulasi menjadi racun yang mematikan.

Zat di dalam rokok yang paling membahayakan adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Sebab Nikotin dapat menyebabkan ketagihan bagi pemakainya. Itulah sebabnya sebagian besar perokok berat mengalami ketagihan menghisap rokok. Bagi perokok berat dapat menghabiskan rokok hingga 2 bungkus perhari, jika 1 batang rokok terdapat 2000 zat kimia yang berbahaya bagi manusia maka perokok berat setiap harinya memasukan {24 Batang rokok (2 Bungkus) X 2000 : 48.000} zat kimia berbahaya kedalam tubuhnya.

Apabila Merokok telah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh Para pelajar dan remaja di bawah umur, maka bahaya merokok juga akan mengintai masa depannya. Masa depan perokok akan menjadi suram, lihatlah ketika mereka ketagihan untuk mengkonsumsi sebatang rokok, Jika sudah fatal, maka mereka akan melakukan segala cara untuk dapat menikmati sebatang rokok.

Kita sama-sama tidak ingin melihat masa depan para generasi penerus Indonesia hancur. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari bahaya merokok yang dapat mengancam siapa saja. Saya bisa mengatakan bahwa perokok itu sebenarnya sangat dekat sekali dengan Narkoba, mengingat terdapat zat nikotin di dalam setiap batang rokok.

Perusahaan produksi rokok telah membuat pernyataan di bagian pembungkus rokok mengenai bahaya rokok apalagi peringatan terbaru yang dipasang adalah kata-kata "MEROKOK MEMBUNUHMU", tetapi tetap saja pemakai rokok di Dunia terus mengalami peningkatan. Berhati-hatilah terhadap bahaya merokok yang dapat memperpendek Umur kita.

KATAKAN TIDAK PADA ROKOK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar