WELCOME TO ARIF HIDAYAT BLOG

02/03/14

5 Pekerjaan yang Kemungkinan Akan Digantikan Oleh Mesin

Di jaman yang serba modern ini, sebagian pekerjaan yang menggunakan tenaga manusia diprediksikan akan digantikan oleh mesin. Hal ini berlaku pada tahun 2033 mendatang. Di tahun itu, sebagian pekerjaan akan digantikan oleh mesin, hal ini bertujuan untuk mempermudahkan pekerjaan, Berikut adalah pekerjaan yang kemungkinan akan digantikan oleh mesin :

1. Kasir
Dibeberapa toko besar Amerika Serikat dan negara-negara besar lainnya, sudah menggunakan mesin untuk menjadi kasir ditoko tersebut. Dengan mesin itu, orang-orang yang berbelanja dapat membayar dengan sendirinya ke mesin tersebut. Jadi, di toko itu tidak lagi memerlukan tenaga manusia yang bisa dipercaya untuk menjadi kasir, karena sudah ada mesin yang sangat dapat dipercaya untuk menjadi kasir.

2. Operator telepon
Operator telepon dulunya menggunakan tenaga manusia untuk menjawab telepon dari konsumen, namun sekarang pekerjaan ini sudah digantikan oleh tenaga mesin otomatis yang akan menjawab telepon dari konsumen.

3. Tukang pos
Di jaman sekarang manusia tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengirim surat dan tidak perlu menunggu lama untuk surat itu sampai ke penerimanya. Sekarang kamu sudah bisa mengirim surat dengan mudah, yaitu melalui e-mail. Dengan melalui e-mail kamu dapat mengirim surat tanpa harus membeli perangko, dan yang lebih hebatnya lagi, surat sudah bisa sampai dalam waktu hitungan detik saja.

4. Reporter
Sekarang sudah ada banyak layanan blog dan media online yang akan mengantikan pekerjaan sebagai reporter. Dengan perangkat lunak ini, manusia dapat menulis artikel, dan dapat dengan mudah menyebarkan informasi. Tak tanggung-tanggung, informasi ini bisa diketahui oleh semua orang yang ada di dunia ini.

5. Telemarketer
Teelemarketer sama juga dengan operator telepon, pekerjaan ini sudah mulai digantikan dengan mesin penjawab otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar